Ingin Lebih Produktif?

Tulisan Ippho Santosa  :
Pertama, datanglah lebih awal. Terutama bagi Anda tinggal di kota besar. Selain menghindari kemacetan lalu lintas, datang lebih awal juga membuat mood lebih baik. Ya, lebih baik.

Kedua, susunlah daftar kerja pada malam sebelumnya. Biasakan sebelum tidur, menyusun daftar tugas yang akan dikerjakan esok hari sekaligus menentukan mana yang menjadi fokus dan prioritas.

Dua hal ini sempat saya sampaikan saat dipercaya oleh Mahkamah Agung untuk membawakan training selama 2 hari pekan lalu di Alana, Sentul.

Ketiga, menjadi penyemangat. Ini menurut Rob Cross dan Andrew Parker, penulis buku ‘The Hidden Power of Social Network: Understanding How Work Really Get Done in Organizations’.

Orang yang selalu menyemangati orang lain akan bertambah-tambah semangatnya. Menariknya, orang yang menyemangati ini akan memiliki kinerja yang lebih tinggi daripada yang lainnya.

Menjadi penyemangat bukan sekadar menghibur atau berkarisma. Lebih dari itu, penyemangat juga bisa membawa diri sepenuhnya dalam interaksi demi interaksi.

Pada akhirnya, selamat beraktivitas! Semoga berkah berlimpah! Sekian dari saya, Ippho Santosa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *